shoooww timees.......

Kamis, 14 Oktober 2010

usaha yang ingin dijalankan

Usaha yang ingin saya jalankan adalah :-Usaha perternakan Ayam pedaging (ayam kampung) dan -restoran ayam lunak

Menjadi seorang  wirausahawan harus berorientasi pada tujuan, dalam arti harus mempunyai tujuan jangka panjang dan jangka pendek. begitu pula dengan Usaha pertama yang ingin saya jalankan yaitu perternakan ayan pedaging ( ayam kampung ), yang akan saya mulai  dengan merangkak usaha dari bawah dan dari peternakan kecil-kecilan. Dengan modal seluas tanah 600m disukabumi . Alasan mengapa saya menbuka usaha peternakan ayam dikarenakan masyarakat sekarang ini banyak menyukai daging ayam. bisa dilihat dari Rumah makan Cepat saji (KFC) yang tidak pernah sepi pengunjung, dan ketika bulan ramadhan  datang daging ayam pasti tidak ketinggalan dalam menu andalan keluarga.
Setelah usaha perternakan ayam berjalan, saya akan membuka rumah makan Ayam lunak dan daging yang digunakan adalah menggunakan ayam kampung milik peternakan sendiri, dikarenakan bukan hanya ingin mebuka restoran ayam lunak saja tetapi saya pun menginginkan penyajian makanannya yang berkualitas dan ayamnya pun masih fresh
    Saya merasa  optimis dalam menjalankan Usaha tersebut dan suatu tujuan dan kemajuan dalam berwirausaha, mungkin dapat dicapai melalui :
  1. keyakinan dan keimanan yang kuat
  2. perjuangan dan pengorbanan dalam berwirausaha
  3. kemauan dan keuletan dalam berwirausaha
  4. tidak berputus asa
  5. berfikir positif terhadap usaha
Peluang usaha atau bisnis, bukanlah suatu peluang jika tidak ada atau tidak sanggup menemukan tindakan yang mungkin dan layak untuk mewujudkannya. Dan saya yakin peluang Bisnis dapat dicari di segala jenis Usaha yang kita inginkan dan yang dapat menguntungkan, selain itu hal positif dari berwirausaha adalah membantu mensejahterakan orang disekitar kita. Dalam usaha yang saya jalankan ini pun saya harus mempelajari dinamika kehidupan masyarakat yang sudah maju dan saya harus mencari kesempatan.
Adapun hal- hal yang mesti saya lakukan untuk menjadi modal utama untuk meraih keberhasilan diantaranya   :   
  • pola pikir yang mengarah pada sikap dan kemauan untuk sukses
  • kepribadian yang kuat untuk sukses
  • kecakapan dalam mengelola usaha untuk sukses
  • menetapkan manajemen usaha yang sukses
  • berani memikul segala resiko dalam usaha.

Tidak ada komentar: