shoooww timees.......

Minggu, 20 Desember 2009

Global Warming / pemanasan global

Global Warming adalah meningkatnya suhu rata rata dari bumi salah satu penyebab terjadinya global warming adalah efek rumah kaca, cahaya leluasa masuk ke dalam rumah kaca dan tertahan di dalam menjadi energi kalor yang menghangatkan ruangan Co2 di atmosfer merupakan gas yang menyerap energi yang menghangatkan ruangan.Co2 di atmosfer merupakan gas yang menyerap energi kslor, kadar Co2 di udara cenderung meningkat sebagai akibat aktivitas pembakaran oleh manusia disuatu sisi dan semakin berkurangnya luas hutan di suatu sisi lain.
akibatnya dari efek rumah kaca adalah global warming ( pemanasan global ), yaitu meningkatnya suhu rata - rata bumi yang akan merusak keseimbangan yang telah terjadi.
kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta peningkatan kualitas hidup memerlukan efektifitas dalam segala bidang.
masyarakat yang memerlukan segala pemenuhan kebutuhan menyebabakan semakin meningkatnya bahan - bahan hasil pembakaran pabrik untuk memproduksi kebutuhan yang semakin praktis. selain itu bahan - bahan hasil pembakaran seperti karbon dioksida, monoksida, dan logam berat timbal perlu di waspadai setiap orang.
dampak dari pemanasan global itu adalah dapat menyebabkan kumpulan es di kutub mencair sehingga terjadi kenaikan permukaan air laut yang mengakibatkan tenggelamnya beberapa wilayah daratan, dampak yang seperti inilah yang sudah terlihat sekarang yaitu ditemukannya gunung es di lautan australia. selain itu keberdaan mahluk hidup di kutub terancam punah.
hal - hal yang dilakukan mahasiswa saat ini adalah dengan menggalakkan penggunaan kantong plastik, dan diharapkan disetiap rumah perlu ditanam minimal satu pohon untuk setiap rumah dan itu sangat membantu dalam mengantisipasi pemanasan global.

Tidak ada komentar: